Relawan Desa Lawan Covid 19, Pemdes Unggulino Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

KIATNEWS : KONAWE  –  Tergabung dalam Relawan Desa Lawan Covid 19, Pemerintah Desa Unggulino, Kecamatan Puuriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggalakan upaya pencegahan penyebaran virus mematikan itu, salah satunya melalui penyemprotan disinfektan.

Kepala Desa Unggulino, Kobus SM yang juga Ketua Tim Relawan Desa  Lawan Covid-19  mengatakan, dalam giat tersebut telah melibatkan seluruh relawan serta Babinsa dan Babinkantibmas  dalam melaksanakan tugas mulia ini.

Read More

“Yah, Insha Allah pemerintah wajib sebagai ujung tombak dalam memerangi ancaman wabah ini (covid-19), ucap Kobus, saat dihubungi via telepon, Kamis (14/4/2021)

Ia juga meminta, kepada  warga Desa Unggulino agar memiliki kesadaran  dan menjaga kesehatan.

“Setidaknya di bulan suci Ramadhan ini, saya mengajak warga khususnya  di Desa Unggulino memperbanyak amalan serta doa khususnya yang beragama Islam. Karena bagaimanapun hanya Allah SWT yang mampu menyembuhkan dan menyehatkan kita dari berbagai penyakit,” terangnya.

Ia juga kembali berharap, agar warga di wilayahnya mampu menerapkan 3 M yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker setiap hari dan menjaga jarak.

“Itulah pola terbaik dalam memutus mata rantai Covid-19 ini,” singkatnya.

Ia menambahkan, diawal tahun 2022 Pemerintah desa (Pemdes)  Unggulino telah merumuskan kegiatan-kegiatan  menyangkut penggunaan dana 8 persen untuk penanganan Covid-19.

“Banyak PR yang harus dikerjakan, diibenahi untuk di bidang kegiatan ini, utamanya perbaikan posko Covid-19, penyemprotan disinfektan, pengadaan masker sampai pendanaan lain-lain ketika vaksinasi massal di Desa Unggulino,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, tim relawan di Desa Unggulino selalu  melakukan sosialisasi  pencegahan Covid – 19.

“Kami selalu mensosialisasikan seperti pemasangan banner dan baliho PHBS. Pada tahun ini,.Pemdes Unggulino akan maksimalkan program ini. Agar tahun berikut benar-benar  hilang ancaman ini, agar Indonesia bisa bangkit kembali khususnya di Desa Unggulino,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.