PT GKP Salurkan Ribuan Paket Lebaran Kepada Warga Lingkar Tambang di Wawonii

  • Whatsapp

KIATNEWS : KONAWE KEPULAUAN – Jelang lebaran Idul fitri 1443 H / 2022 M, PT Gema Kreasi Perdana (GKP) salurkan ribuan paket atau bingkisan lebaran untuk kelompok rentan di 11 Desa lingkar tambang, Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (KonKep).

Program penyaluran paket idul fitri yang melibatkan aparat desa setempat secara door to door, dilakukan selama lima hari, mulai tanggal 22 sampah 26 April 2022.

Read More

Direktur Operasional PT GKP, Bambang mengatakan, kelompok rentan yang dimaksud adalah masyarakat yang berstatus fakir miskin, Lansia, janda dan yatim piatu.

Menurut dia, pemilihan kelompok rentan sebagai penerima paket idul fitri itu bertujuan untuk membantu dan mengurangi beban ekonomi masyarakat yang berasal dari kelompok tersebut.

“Alhamdulillah, seluruh paket idul fitriĀ  sebanyak 1.200 telah kami salurkan ke seluruh masyarakat kelompok rentan di desa lingkar tambang,” ungkap Bambang, Selasa (26/4/2022).

Dalam proses penyaluran, Bambang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh aparat di 11 desa lingkar tambang, yang sudah bahu membahu menyalurkan paket idul fitri.

Oleh karena itu, Bambang berharap, paket idul fitri yang baru saja disalurkan dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang berada di kawasan IUP anak perusahan Harita Grup tersebut.

“Kami dibantu oleh aparat desa saat proses penyaluran bingkisan tersebut berlangsung. Insha Allah, semoga paket bingkisan kami dapat meringankan serta memberikan kebahagiaan bagi masyarakat kelompok rentan,” tambahnya.

Sebagai informasi, meskipun saat ini PT GKP belum beroperasi di Wawonii Tenggara, perusahaan telah memberikan banyak dampak positif kepada masyarakat lingkar tambang.

Selain program Ramadhan dan Idul Fitri, perusahaan juga telah membina kelompok UMKM yang menghasilkan produk kacang mete dan produk olahan kelapa, yang diproduksi oleh ibu-ibu dari desa lingkar tambang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.