Miliki dan Edarkan Sabu, Dua Pria di Kendari Dibekuk Polisi

  • Whatsapp

KIATNEWS : KENDARI –   Dua terduga pengedar narkotika jenis sabu berhasil dibekuk pihak kepolisian,  di Jalan  Bunga Seroja, Kelurahan Kemaraya,  Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (2/4/2022) sekira pukul 18.30 Wita.

“Barang bukti yang berhasil diamankan  pihak kepolisian Sabu dengan berat bruto  92,63 gram, pil extacy dan daun ganja,” ungkap Ditrres Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol M. Eka Faturahman, Minggu (3/4/2022).

Read More

Ia mengungkapkan, kedua tersangka berinisial ER (28) dan DU (29). Penangkapan itu berawal dari adanya informasi yang disampaikan masyarakat tentang adanya peredaran narkotika jenis sabu .

“Maka pada hari Sabtu (2/4/2022) sekira pukul 18.30 Wita, pada saat itu tim Opsnal Subdit 2 unit 1 melakukan upaya penangkapan terhadap target,” ujarnya.

Eka juga menjelaskan kronologi penangkapan pada saat  target melakukan penempelan di sekitaran Hotel W.  Setelah dilakukan penangkapan dan tim kembali melakukan penggeledahan  di dalam kamar hotel W, yang dimasukan di dalam laci sebanyak 70  paket dengan berat brutto kurang lebih  90.03 Gram.

“Dimana diakui oleh target bahwa semua barang bukti sabu tersebut miliknya. Kemudian ditemukan pula narkotika jenis sabu yang disimpan oleh tersangka DU  di dalam tas samping hitam,  ditemukan enam butir narkotika jenis inex dengan berat brutto 2.54 gram,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Eka, ditemukan pula dua  paket diduga berisi narkotika jenis ganja dengan berat brutto  2.22 gram, satu unit handphone yang diduga digunakan untuk melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

Selanjutnya, dua pelalu dan barang bukti yang di sita ke Mako Direktorat Reserse Narkoba guna proses Penyidikan lebih lanjut.

Kedua tersangka dijerat Pasal  114 ayat (2) subaider Pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.