Postingan La Ode Darmono yang terkesan mencatut nama keluarga besar mantan Bupati Muna, La Ode Rasyid. Foto: Ist.

KIATNEWS, MUNA : Keluarga besar mantan Bupati Muna periode 1965-1970, almarhum La Ode Rasyid mengecam keras postingan La Ode Darmono, yang tak lain merupakan tim sukses Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, Rusman Emba – Bachrun La Buta.

Pasalnya, melalui akun facebooknya, La Ode Darmano mencatut nama keluarga besar almarhum La Ode Rasyid, dan digiring seakan mendukung pasangan Rusman Emba – Bahrun Labuta.

Putra bungsu mantan Bupati Muna, La Ode Almunazad Rasyid dengan tega mengaku tidak terima dengan pernyataan La Ode Darmono atas giringan politiknya.

Almunazad Rasyid menilai, informasi yang dikeluarkan Darmono yang sudah tersebar luas di media soasil adalah informasi sesat.

“Kalau mau kampanye, ya silahkan kampanye saja. Nda usah bawa-bawa saya punya orang tua.
Berikanlah sebuah berita (informasi) yang real. Saya sebagia anak Alm. H. La Ode Rasyid tidak sepakat dengan ini,” kata Almunazad Rasjid, Minggu (20/9/2020).

Menurutnya, dengan info yang menyesatkan itu, sebagai anak dari Bupati Muna ketiga ini, Ia meminta kepada Timses Rusman Emba- Bachrun Labuta agar tidak lagi menggiring keluarga besar dan mencatut nama ayahnya pada perhelatan Pilkada Muna, yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Baca Juga :  Gunakan Dokumen PT. Cinta Jaya, PT. SPR Leluasa Lakukan Eksplorasi di Mandiodo

“Biarkanlah masyarakat memilih dengan hati nurani mereka, tidak perlu mengaitkan dengan orang lain agar mendapat dukungan,” kesal Almunajad.

Sementara itu, dalam postinganya di akun media sosial yakni facebook miliknya, Darmono telah mengklaim bahwa pasangan Rusman Emba – Bachrun Labuta (Terbaik) telah mengobrak abrik basis keluarga besar H. La Pili.

“Safari politik hari ini, Minggu 20 Sep 2020. Pasangan Terbaik obrak abrik kampung La Pili. Dukungan penuh tokoh perempuan (Istri Mantan Bupati Muna, La Ode Rasyid), tokoh masyarakat, tokoh perempuan. Mereka berkomitmen memenangkan pasangan Terbaik,” tulis Darmono.

 

 


(m3/rul)

Komentar
kiatnews.id